Selamat Datang di Awara Multimedia

Rabu, 11 April 2012

Cara Mengetahui Nomor, Masa Aktif, Status kartu Flexi

Sobat kalau beberapa waktu yang lalu saya sudah berbagi info untuk mengetahui nomor telepon Axis, Mentari, Im3, Simpati, As, Xl, Three. Kali ini ada cara untuk mengetahui nomor flexi kamu.
Dulu kalau kita ingin tahu nomer flexi/PSTN (telepon rumah) kita bisa tekan 141 dan akan ada info nomor kamu yang akan dibacakan suara seorang wanita. Tapi sekarang dial number 141 hanya bisa digunakan untuk melihat nomor telepon PSTN (telepon rumah).
Gak perlu galau teman kalau pingin tahu nomor Flexi kamu, caranya cukup gampang kok,
sobat cuma perlu ketikkan INFO trus kirim ke 678, ntar akan ada balasan sms yang berisi informasi nomor kamu, jumlah pulsa dan masa aktif kartu kamu...... mudah bukan.

Monggo di coba... jangan lupa komengnya ya.

Intip Juga:

25 komentar:

  1. Thankz bro membantu bgt info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @bang Joe: terima kasih mau mampir, maaf lama g update. saya akan coba kasih terus tips n trik bakul pulsa biar dapat pinter sama-sama

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih telah mampir. Semoga dapat membantu

      Hapus
  3. makasih banyak Mas Awara...aku bisa lihat status fleksiku, tapi sayang sudah expired, sekarang lagi coba berburu tips untuk bisa aktif kembali. matur nuwun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bisa mengaktifkan kembali nomor kamu, kamu bisa ke plaza telkom terdekat, tetapi biasanya anda akan disarankan untuk migrasi ke pasca bayar jika ingin tetap menggunakan nomor tersebut.
      terima kasih semoga bermanfaat

      Hapus
  4. Thanks infonya, tapi cara mengetahui username dan passw untuk flexi yg berlangganan internet bulanan gimana? Thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @afan maman : untuk mengetahui username dan password internet flexi bisa dengan mengetik : LIST dan kirim ke 2255
      semoga dapat membantu dan terima kasih telah mampir

      Hapus
  5. klo statusnya expired dan tanggal gracenya ud lewat, berarti nomor ud hangus ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kartu pernah didaftarkan sebelumnya maka bisa jadi kartu sudah hangus, jika masih tersegel di packingnya tapi sudah expired mungkin masih bisa diaktifkan/dipakai. Sekedar info, saat ini pengelolaan flexi sudah diambil alih oleh Telkomsel. Kedepannya pelanggan flexi akan diarahkan untuk melakukan migrasi ke produk AS CDMA. beritanya bisa dilihat di:
      http://jogja.tribunnews.com/2014/01/07/flexi-segera-berubah-menjadi-kartu-as-cdma/
      terima kasih

      Hapus
  6. gan kalubegini mksudnya gimna..Status ACTIVE, Masa Grace 18/03/2014, Masa Expire 17/05/2014, kartu itu akif sampai 17/05/2014 atw cuma sampai 18/03/2014..??
    satu lagi gan untku bisa aktif selama 1 bulan minimal isi pulsa berapa..??? tks gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yth. Anonim, maksud dari pesan tersebut bahwa kartu anda masih berada dalam status aktif (bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan sms) dan akan memasuki masa tenggang (hanya bisa dipakai untuk menerima panggilan/sms) tanggal 18/03/2014. anda diberi kesempatan untuk melakukan pengisian pulsa agar dapat melakukan panggilan kembali sebelum 17/05/2014. apabila telah melewati tanggal 17/05/2014 maka kartu akan hangus dan tidak dapat dipergunakan sama sekali. Jika anda masih ingin menggunkan nomor tersebut silahkan kunjungi plaza telkom terdekat, tapi biasanya anda akan disarankan untuk migrasi ke paskabayar.
      masa aktif kartu flexi berdasarkan nominal isi pulsa:
      Nilai voucher/Masa aktif (hari)
      1.000 / 2
      5.000 / 5
      10.000 / 15
      20.000 / 15
      25.000 / 30
      50.000 / 45
      100.000 / 60
      150.000 / 90
      dan masing masing nominal status grace/tenggang 60 hari

      terima kasih
      semoga bisa membantu

      Hapus
  7. gan klo Status Graced plsa=0, grace=20131225 gmna tuh? msh bisa ato ga tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya kartu anda sudah memasuki masa grace (tenggang) dimana kartu hanya bisa dipakai untuk menerima panggilan dan sms. jika masih ingin menggunakan kembali kartu anda untuk panggilan dan sms, sobat bisa melakukan isi ulang pulsa paling lambat 60 hari sejak memasuki masa grace. Jika sudah melewati 60 hari anda tidak melakukan isi ulang pulsa pada nomor tersebut maka kartu anda akan hangus dan tidak dapat digunakan kembali. terima kasih semoga membantu

      Hapus
  8. saya punya flexi broadband. nomor asli area surabaya, & saya lupa nomornya karena cuma dipakai buat modem. saya sekarang di bandung. flexinya bisa di-combo, bahkan masih bisa untuk menelpon. Tapi tidak bisa diisi ulang (electric dari counter pulsa) dengan nomor yang didapat dari combo. "Info" ke 678 tidak pernah ada balasan tapi kalau cek status paket data dari 2255 masih ada balasan. Bagaimana caranya agar saya bisa tahu nomor asli, status kartu dan isi pulsa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bisa mengetahui informasi kartu yang saat ini berstatus combo, anda bisa menghubungi 147 dari kartu flexi/PSTN anda. Terima kasih

      Hapus
  9. saya juga ada punya modem plex broadband tetapi masih aktif kartu saya hangus bagaimana cara saya mengaktifkan kembali modem saya ,,minta tlg caranya tks ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika kartu telah hangus maka anda dapat membeli kartu perdana yang baru dan bisa mendaftarkan paket internet sesuai yang anda inginkan. Untuk kartu yang sudah melewati masa tenggang maka kartu tersebut tidak dapat diaktifkan kembali dengan nomor yang sama. tetapi jika anda masih ingin memakai nomor tersebut, anda bisa datang ke plaza telkom terdekat, tapi biasanya anda akan disarankan migrasi ke flexi pasca bayar. semoga dapat membantu

      Hapus
  10. "anda bisa datang ke plaza telkom terdekat, tapi biasanya anda akan disarankan migrasi ke flexi pasca bayar"
    pa harus migrasi, tanpa migrasi pa tidak bisa?
    ketentuan pasca bayar itu gmna, apa jga pake pulsa

    BalasHapus
  11. gan mau tanya mgkn bisa bantu. q baru beli perdana baru masih segel. disegelnya jg tertulis masa berlkunya dperpanjang juli 2015, tapi wktu kartunya mau tak aktifin kok gak ada perintah utk registrasi gan, n tak coba sms yang 678 itu gak ada balesan sama sekali. .n tetep gak bisa digunain kartunya. .trus segelnya coba q buka ternyata dibaliknya masa berlakunya udah thun 2013. .bgaimana mnurut pyn mas?? apa solusinya??mhon dibantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan coba registrasi secara manual dengan mengetik REG dan kirim ke 4444 dan isi data yang benar pada sms balasan dari 4444 atau silahkan hubungi 147 dari nomor flexi lain atau PSTN. di tahun ini semua pelanggan Flexi harus bermigrasi ke AS CDMA yg berbasis GSM jadi saran saya untuk sobat wahyu dan sobat lainnya untuk menunda membeli kartu flexi dan jika hp masih ingin digunakan silahkan gunakan Smartfren atau Esia.

      Hapus
  12. Punyane udah expired Tp kok bs buat sms ke 678 ya? Bisa nrima panggilan dan msh bisa nrima sms dr operator, apa artinya klo diisi pulsar bisa hidup lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi mungkin terjadi error karena Flexi sdh tdk ada perawatan lagi dari pihak telkom yang sebelumnya menjadi pemilik brand telkomflexi dan tahun 2014 ini flexi sudah diambil alih oleh Telkomsel sehingga pelanggan flexi harus migrasi (ganti) kartu menjadi AS CDMA. info lebih lanjut silahkan hub 147 dari nomor flexi lain atau PSTN atau silahkan kunjungi Plaza Telkom terdekat atau Grhapari Telkomsel

      Hapus
  13. Gan mau nanya, sy punya flexi tapi belum terima sms utk upgrade, apa saya bisa lgs ke grapari utk upgrade ?
    trus sampai kapan ya flexi ini bisa di pake ?

    BalasHapus
  14. semoga anda berhasil atau semoga pulsa telepon Anda sinyalnya masih bisa di akses sinyal telepon conect masih bisa nelpon kepada keluarga atau famili.

    BalasHapus